Hallo para penikmat alam! kali ini admin mau share tentang tempat-tempat yang bagus bernuansa alam khusunya di Kota Malang Jawa Timur nih. Pastinya untuk kalian yang ingin mencari tempat untuk bersantai, berlibur bersama keluarga, hunting foto, dll.

Langsung aja ya, ini beberapa tempat wisata alam yang ada di Malang Jawa Timur.

1. Goa Pinus

Siapa sih yang gatau pinus itu apa, apalagi tempat yang dimana banyak pinus membuat kita merasa adem, tenang juga. Di Goa Pinus ini berada di kawasan Gunungsari, Bumiaji, Batu. Untuk sampai ke lokasi Goa Pinus kita harus berjalan dahulu melewati bukit yang di kelilingi hutan pinus tersebut. Selama perjalanan kalian bisa berfoto pastinya untuk update sharing foto kalian di social media ya!

Di beberapa area juga terdapat gardu pandang dengan pemandangan tak kalah menakjubkan. Jika berdiri di gardu pandang, kamu bisa melihat panorama perbukitan hijau. Ditambah dengan udara yang sejuk, kamu dijamin betah menghabiskan waktu berlama-lama di sini. Untuk melihat keindahan wisata alam ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 dan biaya parkir bagi yang membawa kendaraan.

Pintu Masuk Goa Pinus

Gardu Pandang

 

 

 

 

 

 

 

2. Mata Air Sumber Sirah

Mata Air Sumber Sirah berada di Desa Sumberjaya, Gondanglegi, disini kita bisa menikmati wisata alamberupa sumber air tawar yang sangat jernih loh, saking jernihnya kita bisa berfoto, melihat keadaan dalam air tersebut. Air jernih tersebut katanya adanya tanaman ganggang yang membuat air menjadi sangat jernih. Belum lagi udaranya yang masih segar ini membuat Mata Air Sumber Sirah semakin segar.

Di Mata Air Sumber Sirah juga kita bisa snorkeling, untuk yang tidak membawa peralatanya di sekitaran area ada tempat penyewaan peralatan snorkeling. Biaya masuk untuk kesini hanya sebesar Rp 1000 dan untuk menyewa ban Rp 5000.

 

3. Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco berada di Jalan Sumber Waras 2 No 97, Lawang. Sebetulnya Pemandian Kalireco ini belum menjadi wisata resmi, melainkan sebuah pemandian dan irigasi yang dimanfaatkan oleh warga setempat. Mengingat suasananya cukup sejuk dan memiliki air yang jernih, wisatawan pun mulai berdatangan.

Karena belum dikelola dinas pariwisata, Pemandian Kalireco pun belum memiliki fasilitas yang memadai. Fasilitas kamar bilas, tempat makan, maupun area parkir masih sulit kamu temukan di sini. Karena itu, lokasi wisata ini lebih cocok bagi para backpacker dibanding wisatawan keluarga. Di Pemandian Kalireco, kamu juga tidak akan dipungut biaya tiket masuk, melainkan hanya sumbangan sukarela.

Pemandian Kaliireco

 

4. Pantai Mbehi

Pantai Mbehi berada di Desa Sumberbening, Bantur. Kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 66 km dari pusat Kota Malang.

Ciri khas pantai ini berupa “kawah”, yaitu lubang besar di tepi karang yang langsung menembus permukaan air laut. Saat ombak besar datang, air laut biasanya akan menyembur keluar dari lubang kawah sehingga menciptakan fenomena yang menarik. Selain itu, air laut di Pantai Mbehi juga terkenal sangat jernih sehingga banyak pengunjung yang kerap berenang dan bermain air di sini.

Pantai Mbehi

Kawah, Lubang Besar Karang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang berada di Desa Srigonco, Bantur. Banyak orang menyebut Pantai Balekambang sebagai Tanah Lot versi Malang karena di sini terdapat sebuah pura bernama Amerta Jati yang berdiri agak ke tengah laut. Untuk mencapainya, kamu harus lebih dulu melewati jembatan yang tersedia. Tidak perlu jauh-jauh ke Tanah Lot  cukup ke Pantai Balikambang saja!

Biasanya, kebanyakan orang datang ke Pantai Balekambang menjelang sore untuk menikmati sunset jangan lupa juga untuk berfoto ya!. Pantai ini memang dikenal sebagai salah satu spot sunset terbaik di Malang. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan aneka terumbu karang eksotis di bibir pantai saat laut sedang surut. Dengan membayar tiket Rp 15.000 kita sudah bisa menikmati Pantai Balekambang.

 

6. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna berada di Jalan Sendang Biru, Sumbermanjing ini memang memiliki air laut dengan gradasi tiga warna, yaitu biru, hijau, dan putih. Indah bukan? Airnyapun masi jernih . Konon, tiga warna yang dihasilkan berasal dari pembiasan cahaya matahari dan vegetasi plankton yang ada di pantai ini.

Tak hanya itu, Pantai Tiga Warna juga memiliki hutan bakau yang berada di muara pertemuan antara laut dan sungai. Hutan bakau ini berfungsi untuk mencegah abrasi sekaligus bisa melindungimu dari teriknya sinar matahari jika kamu berteduh di bawahnya.Untuk masuk ke Pantai Tiga Warna ini dikenai tiket masuk sebesar Rp 5000, tapi jika kita pergi kesana bersama rombongan biasanya ada tour guide, 1 rombongan max 10 orang. Untuk membayar tour guidenya sebesar Rp 100.000.

 

Sekian nih informasi tempat wisata bernuansa alam yang ada di Malang, semoga bermanfaat dan menjadi tujuan tambahan untuk liburan kalian! Terima Kasih

Kunjungi juga website kami:

http://mobilbox.id/

http://rentalhiace.id/

 

Suka dengan artikel ini ? beri Rating dan Share yaa. Tq.

HOTLINE 24 JAM

× Kontak WhatsApp
%d bloggers like this: